Seminggu Sebelum Positif, Gubernur Syamsuar Hadiri Acara Ini, Cek Agendanya!

Syamsuar245.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Juru Bicara Covid-19 Peovinsi Riau, Surya Hajar mengatakan, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali terkonfirmasi Covid-19 setelah dilakukan tes PCR pada 15 Februari 2022.

“Awalnya bapak mau berangkat ke Jakarta, kemudian dilakukan tes PCR. Dari hasil PCR, bapak dinyatakan positif Covid-19 probable omicorn,” katanya diteras Kediaman Gubernur Riau, Kamis, 17 Februari 2022.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, RIAUONLINE.CO.ID merangkum kegiatan Syamsuar. Pada Jum’at, 11 Februari 2022, Syamsuar menghadiri sekaligus meresmikan Gedung BLK Komunitas 2021 Pondok Pesantren Nurul Ilmi Kabupaten Siak.

Dalam agenda peresmian ini, turut ditemani oleh Kepala Disnaker Provinsi Riau. Sabtu, 12 februari 2022, Syamsuar membuka kegiatan seminar hukum nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Andalas (Unand).

Agenda ini berlangsung di Prime Park Hotel Pekanbaru. Dihari yang sama, Syamsuar membuka lomba memancing, penyerahan baksos, dan pelepasan bibit ikan ke Sungai Siak.

 

Agenda ini berlangsung di Halaman Kantor Denbekang I-44-06, Jalan Sudirman Ujung Pekanbaru yang digelar Korem 031/WB.

 

Pada hari Minggu, 13 Februari 2022, Syamsuar menghadiri gerakan sholat subuh berjamaah di Masjid Paripurna Al Falah Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

 

Dihari yang sama,  Syamsuar mengikuti rapat koordinasi terbatas terkait pembahasan perkembangan kasus Covid-19 dan evaluasi PPKM diluar Jawa-Bali secara virtual digedung daerah Balai Serindit. 

 

Acara ini dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Juga turut hadir Walikota Pekanbaru, Firdaus.

 

Senin, 14 Februari 2022, Syamsuar melakukan audiensi dengan Rektor UIN Suska beserta jajarannya di kediaman gubernur. Dihari yang sama, Syamsuar juga mengikuti rapat koordinasi Pemerintah Provinsi Riau bersama Baznas Riau di Gedung Daerah Balai Serindit.


 

Dalam rapat ini, turut hadir juga Wakil Gubernur Riau dan seluruh Kepala OPD Provinsi Riau. Selasa, 15 Februari 2022, Syamsuar menghadiri upacara pada apel k3 dalam rangka peringatan bulan k3 nasional yg diselenggarakan olh PT RAPP Pangkalan Kerinci Pelalawan.

 

Rabu ditanggal 16 Februari 2022 dan Kamis, 17 Februari 2022, tidak ada agenda yang diikuti Syamsuar.

 

Surya mengatakan, diduga Syamsuar terinfeksi Covid-19 karena kerap melakukan kunjungan keluar kota.

 

“Kita periksa semua di laboratorium, paru-parunya. Alhamdulillah kondisi pak gubernur sehat-sehat saja dari segi fisik. Kita periksa semua dalam kondisi normal,” pungkasnya.