Kapolda Riau Perintahkan Propam Usut Tuduhan Arogansi Kapolres Kampar

spanduk-Kapolres-Kampar.jpg
(Viral Medsos)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal memerintahkan Kabid Propam untuk mengusut tuduhan sikap arogan Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba.

Sebagaimana diketahui, puluhan spanduk berisi penolakan sikap kasar dan arogan Kapolres Kampar, AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba, dipasang warga Muhammadiyah di berbagai tempat di Kabupaten Kampar.

Spanduk penolakan tersebut dipicu sikap dan arogannya Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba yang memanggil dan memeriksa Kepala SD Muhammadiyah Batu Belah, Herman Hidayat.

Pemanggilan juga disebut tanpa surat serta tidak prosedural.


Menanggapi hal ini, Kapolda Riau telah memerintahkan Kabid Propam untuk mengusut permasalahan ini.

"Bapak Kapolda sudah memerintahkan Kabid Propam untuk mendalami permasalahan ini," ujar Kombes Narto, Selasa, 15 Februari 2022.

Tidak hanya itu, Irjen Pol M Iqbal juga sudah memberikan atensi perihal kasus spanduk pencopotan Kapolres Kampar tersebut.

"Kapolda sudah memberikan atensi terkait hal ini," tutup Narto.

Sebelumnya, Sejumlah spanduk yang berisi tentang arogansi dan kasarnya Kapolres Kampar, AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba terpampang di sejumlah tempat di Kabupaten Kampar.

Dalam spanduk tersebut disampaikan, menolak sikap kasar dan arogansi Kapolres Kampar Rido Purba terhadap Kepala Sekolah, Guru, Kepsek, Pengawas dan Kepala Desa Kabupaten Kampar. Warga mendesak Kapolda untuk mencopot Kapolres Kampar dari jabatannya.