PKB Riau Berbelasungkawa atas Berpulangnya KH Badar Ali Majid

KH-Badar-Ali-Majid.jpg
(via cakaplah.com)

Laporan Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bendahara DPW PKB Riau, Sugianto, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya KH Badar Ali Majid di RS Awal Bross Sudirman, Pekanbaru pada Sabtu, 12 Februari 2022.


Diketahui KH Badar Ali Majid merupakan salah satu pendiri PKB di Riau dan pernah menjabat sebagai Ketua DPW PKB Riau. Selain itu, beliau juga pernah menjabat sebagai Ketua PWNU Riau.

Sebab itu, Sugianto mewakili DPW PKB Riau menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita. Ia pun mengaku kaget mendengar kabar bahwa KH Badar Ali Majid berpulang ke rahmatullah.

 

 

"Saya pribadi kaget ya, sangat kehilangan sosok orang tua yang jadi panutan kami," katanya saat ditelpon RIAUONLINE.CO.ID Sabtu, 12 Februari 2022..

Ia menuturkan teman-teman di DPW PKB Riau dan Jamaah Nadhliyin yang ada di Riau sangat kehilangan sosok beliau. Hal itu karena, lanjutnya, KH Badar Ali Majid merupakan sosok panutan bagi kalangan muda.

"Jika kami di PKB sedang menyelesaikan masalah dan menemui titik buntu, kami selalu 'sowan' ke beliau. Minta pendapat ke beliau yang selalu aktif memberikan pendapat dan saran, memberi wejangan kepada kami," jelas Sugianto.


 

Anggota Komisi II DPRD Riau itu membeberkan terakhir kali pihaknya 'sowan' dan menelepon juga belum ada tanda-tanda sakit. Lanjutnya, KH Badar Ali Majid masih sehat dan aktif menyemangati PKB Riau.

"Makanya mendengar kabarnya kami sangat terpukul. Beliau sudah dimakamkan tadi bada zuhur di daerah air dingin. Kami di PKB juga mengantarkan beliau sampai ke pemakaman. Semoga amal ibadahnya diterima dan kesalahannya diampuni Allah SWT," tutupnya.