Pemko Pekanbaru Diminta Aktifkan Layanan Pengaduan Masyarakat

Nofrizal8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru agar lebih aktif memanfaatkan layanan call center.

Pasalnya, layanan call center ini mempermudah masyarakat untuk melapor jika menemukan tumpukan sampah yang ada di Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru itu kan ada call center. Jadi itu harus segera diaktifkan kembali oleh Pemko Pekanbaru sehingga masyarakat bisa menyampaikan aduan dan keluhan terkait sampah ini," katanya kepada wartawan, Sabtu, 5 Februari 2022.

Politisi PAN ini mengatakan, laporan aduan masyarakat sangat penting. Tujuannya guna membantu sekaligus mengawasi agar tumpukan sampah tidak lagi menjadi persoalan di Kota Pekanbaru.


"Apalagi sekarang ini kan medsos sudah banyak. Jadi masyarakat jangan ragu dan takut. Posting saja dinaikkan ke medsos. Persoalan sampah ini perlu ada pengawasan yang lebih ketat lagi," ujarnya.

Diketahui, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru mengimbau masyarakat agar dapat melapor jika masih menemukan tumpukan sampah yang tak kunjung dibersihkan melalui call center di nomor 082171919992

Lebih lanjut, Nofrizal menegaskan kepada operator angkutan sampah, yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah untuk dapat mengevaluasi kinerjanya.

Salah satunya dengan mengubah jadwal pengangkutan sampah.Pasalnya, pengangkutan sampah di Kota Pekanbaru masih belum menunjukkan progres peningkatan yang baik.

"Jadi mereka harus membuat shift," pungkasnya.