Antisipasi Lonjakan Covid-19, Satgas Tinjau Ketersediaan Obat dan Vaksin

ANTISIPASILONJAKA.jpg
(DOK: POLRESTA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Antisipasi lonjakan Covid-19, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru, tinjau gedung isolasi terbatas pasien Covid-19 di Asrama Haji Provinsi Riau.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi menyebut, pihaknya memastikan ketersediaan oksigen, tempat tidur hingga obat-obatan serta berbagai fasilitas penanganan Covid-19.

“Ini antisipasi bila terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Kita cek ketersediaan oksigen dan lainnya,” sebutnya, Kamis, 3 Februari 2022.

Kombes Pria Budi menambahkan, di isoter Asrama Haji ketersediaan obat dan tempat tidur memadai bagi pasien Covid-29.


“Di Isoter ada 513 tempat tidur, sudah disiapkan dalam antisipasi bila terjadi lonjakan kasus. Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat pada protokol kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy mengatakan, demo antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di bulan Februari, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru mengecek ketersedian obat-obatan dan fasilitas pendukung di Isoter, Asrama Haji.

“Kita meninjau ke beberapa lokasi terkait kesiapsiagaan kita menghadapi Covid-19 puncaknya di bulan Februari sampai Maret,” ungkapnya.

Ia menambahkan, di gudang Instalasi Farmasi pihaknya mengecek ketersedian obat-obatan dan vaksin Covid-19.

“Lokasi terakhir di gudang instalasi farmasi kita mengecek stok obat-obatan dan vaksin. Bukannya hanya penerapan prokes, tapi vaksinasi harus kita tuntaskan,” sambungnya.