Hardianto: Mudah-mudahan Semua Fraksi Terakomodir dalam Rotasi AKD

Hard1.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Fraksi Gerindra, Hardianto, mengatakan perihal rotasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau, Fraksi Gerindra ingin diberikan kepercayaan melayani rakyat lewat AKD.

Hardianto meminta seluruh pihak DPRD Riau bersama-sama melayani rakyat, karena legislatif bersifat kolektif kolegial.

"Ke depan kami ingin bersama-sama. Mudah-mudahan dalam konteks kerja AKD, semua fraksi bisa terakomodir. Sehingga tentu lebih santai nantinya di dalam kerja-kerja AKD," terangnya, Kamis, 3 Februari 2022.


Mengingat peristiwa pada 2019 lalu di mana Fraksi Gerindra mendapatkan ketertinggalan, menurut Hardianto itu realitas politik.

"Ada atau tidak ada Gerindra di posisi AKD, paling tidak kami tetap berusaha maksimal untuk masyarakat melalui lembaga DPRD ini," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau itu pun mengatakan hingga saat ini, secara institusi DPRD Riau belum mengagendakan rotasi AKD. Perkiraan dilakukannya rotasi AKD itu, lanjutnya, sekitar Maret atau April 2022 mendatang.

"Karena dalam aturannya, ketua, wakil ketua, dan sekretaris tiap komisi itu masa jabatannya 2,6 tahun. Ini belum 2,6 tahun," tutup Hardianto.