Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Tinjau Vaksinasi Anak di SDN 36 Pekanbaru

Tito-Karnavian8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian meninjau pelaksanaan vaksin anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 36, Jalan Hangtuah, Pekanbaru.

Tito karnavian mengatakan, demi mendorong pembelajaran tatap muka pada anak-anak maka perlu dilakukan percepatan vaksinasi.

“Mendorong pembelajaran tatap muka, karena kalau daring terus berbeda, kita tidak ingin anak-anak kurang pengetahuan karena metoda hanya mengandalkan daring,” jelasnya, Jumat, 21 Januari 2022.

 

Mantan Kapolri itu menambahkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi pada anak-anak maka dapat menurunkan potensi penularan.

“Dikarenakan potensi penularan, jadi dengan vaksinasi mereka kebal, otomatis tatap muka akan lebih baik,” ungkapnya.

Tito Karnavian7


Menteri Dalam Negeri Jenderal (purn) Tito Karnavian disambut Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan Gubernur Riau, Syamsuar saat tiba di Pekanbaru, Jumat 21 Januari 2022/RAHMADI DWI/Riau Online

Ia menyebut, selain vaksin pertama dan kedua, Provinsi Riau harus mempercepat vaksinasi booster.

“Vaksinasi satu dan dua sudah cukup bagus, kita harus kerjakan vaksinasi booster karena kita tahu sekarang ada angka omicron,” tuturnya.

 

Tito Karnavian mengatakan, satgas harus melaksanakan vaksin door to door terhadap lansia untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Saya tahu bahwa dosis pertama cukup tinggi, kemudian dosis kedua cuku baik. Tinggal booster untuk meningkatkan antibodi. Lansia yang perlu dilakukan langkah door to door, jadi perlu tim kecil untuk door to door,” tutupnya.