Pengungsi Asal Afghanistan di Pekanbaru, Sayid Nader Balkhi Tewas Gantung Diri

NSW-gantung-diri11.jpg
(DEFRI CANDRA/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Seorang pengungsi Afganistan ditemukan tewas gantung diri di Kamar 112 Community House,  Wisma Indah Sari, Jalan Putri Indah, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Minggu, 16 Januari 2022 sekitar pukul 20.40WIB. 

 

Identitas pria tersebut diketahui bernama Sayid Nader Balkhi (41).

 

Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan mengatakan kejadian ini diketahui setelah istri korban Nasibah Musawi (38) berteriak melihat suaminya tengah tergantung di dalam kamar dengan leher terikat. 

 

"Kejadian ini diketahui istri korban dan si istrinya berteriak. Mendengar teriakan istri, warga imigran lain menghampiri dan melihat korban tengah tergantung dalam kamarnya dekat dinding kamar mandi," ujar Kompol Andrie, Minggu, 16 Januari 2022.

 


Selanjutnya, korban diturunkan oleh warga imigran lain. Saat diperiksa korban masih ada denyut nadi namun lemah dan dicoba pertolongan pertama dengan menekan-nekan dada korban. 

 

"Selah itu, korban langsung dibawa ke RS Awal Bross Sudirman, namun sesampainya di RS nyawa korban sudah tidak tertolong," terang Andrie. 

 

Kompol Andri juga masih menyelidiki penyebab warga Imigran ini nekat melakukan aksi gantung diri. 

 

"Saat ini kita masih memeriksa sejumlah saksi terkait meninggalnya korban, namun dari hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan pada diri korban," pungkasnya.