Petugas Damkar Terluka saat Padamkan Rumah Terbakar di Jalan Sumatera

Rumah-tertua-terbakar2.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kebakaran basar terjadi di rumah mewah jalan Sumatera, Kecamatan Pekanbaru Kota terbakar, Kamis, 6 Januari 2022 sekitar pukul 19.00 WIB.

 

Akibatnya, sejumlah benda berharga dalam rumah tersebut hangus dan satu orang personel pemadam kebakaran mengalami luka.

 

Komandan Damkar Pekanbaru, Windra Hariansyah membenarkan adanya satu orang anggota yang terluka.

 

"Tadi ada satu orang anggota kita terluka akibat pecahan kaca dari puing-puing rumah terbakar. Saat ini sudah dibawa ke klinik dan diobati," ucap Windra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 6 Januari 2022.

 

Windra juga menjelaskan ada 9 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

 

 


"Korban jiwa tidak ada. Mobil yang kita kerahkan ada 9 unit dan api berhasil dipadamkan setelah 20 menit," pungkasnya.

 

Sebelumnya diberitakan, Salah satu rumah mewah tertua di Jalan Sumatera, yang terbakar pada Kamis malam, 6 Januari 2022 disebut menyimpan benda-benda antik bernilai tinggi.

 

Belakangan diketahui, rumah tersebut merupakan peninggalan tokoh masyarakat Riau Mustafa Yatim. Saat ini, rumah dihuni oleh anaknya.

 

"Di dalam banyak barang antik," kata Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho di lokasi kejadian.

 

Menurut Agung, barang antik tersebut sempat ditawari oleh Pemko Pekanbaru namun tidak dilepas. Pihak keluarga berencana menjadikan rumah itu sebagai museum.

 

"Memang ada keramik dan macam-macam. Kemarin sempat ditawar oleh pemerintah kota informasi dari keluarga dan bahkan sudah bernilai M-M tidak dilepas," katanya.

 

 

 

Menurut Agung, rumah tua tersebut sering dikunjungi masyarakat penggemar barang antik.

 

"Sempat ada direncanakan jadi museum oleh pihak keluarga. Memang barangnya unik-unik antik apalagi keramik-keramiknya, ini rumah tua yang sering dikunjungi masyarakat," katanya.

 

Rumah terbakar sekira pukul 19.45 WIB.