Pemain Timnas Diburu Klub Korsel, Shin Tae-yong: Saya Bantu dari Belakang

Shin-Tae-yong5.jpg
([ANTARA/Michael Siahaan])

RIAUONLINE, JAKARTA-Para pemain Timnas Indonesia diburu klub luar negeri setelah tampil apik di Piala AFF 20202.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan kan membantu pemain Timnas Indonesia untuk berkarier di Korea Selatan (Korsel). Namun, menurut Shin, keputusan ada di tangan klub dan agen.

Seperti diketahui, selepas Piala AFF 2020, pemain-pemain Timnas Indonesia diminati tim luar negeri termasuk Korea Selatan. Beberapa pemain yang diincar seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Menurut Shin Tae-yong, berkarier di luar negeri sangat penting bagi penggawa skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- untuk mengembangkan karier.


"Memang ada klub Korea yang tertarik kepada pemain Indonesia," kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

"Jadi memang saya bisa bantu dari belakang, agar pemain-pemain Indonesia bisa main di Korea," tambah Shin Tae-yong dikutip dari suara.com

"Tetapi langkah selanjutnya, tugasnya agen dan pemain. Harus bisa melakukan, mengerjakan admistrasi dengan baik," pungkasnya.

Adapun Shin Tae-yong sebelumnya membantu Asnawi Mangkualam berkarier di Korea Selatan bersama tim K-League 2, Ansan Greeners.


Bahkan, kabar terbaru menyebut mantan pemain PSM Makassar itu mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen Ansan Greeners.