Syamsuar Paparkan Rencana Kerja Tahun 2022, Apa Saja?

refleksi-2021.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berencana menargetkan peningkatan ekonomi berbasis Industri pertaniandan pariwisata pada 2022.

“Rencana Kerja Pemprov Riau tahun 2022 ini adalah meningkatkan ekonomi berbasis industri pertanian dan pariwisata dengan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang prima," katanya.

Syamsuar menjelaskan, rencana kerja dalam bidang industri adalah pengembangan Industri, pemberdayaan koperasi dan UMKM. Kemudahan dan peningkatan investasi, serta peningkatan infrastruktur menuju kawasan industri.

Rencana kerja dalam bidang pariwisata, peningkatan sarana prasarana, pengembangan event, destinasi wisata dan kebudayaan serta pembinaan ekonomi kreatif.

"Dalam bidang pertanian, peningkatan produksi, produktivitas, mutu, sarana, dan prasarana pertanian serta konservasi tanah dan air," ujarnya.


Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan, rencana kerja dalam bidang pembangunan dan peningkatan infrastrktur jalan dan jembatan.

Selain itu juga transportasi, permukiman, kelistrikan dan air minum.

Rencana Kerja di Sumber Daya Manusia (SDM), Penyelenggaraan dan peningkatan kualitas pendidikan, pelayanan dan sarana prasarana kesehatan, bantuan sosial, program sembako dan PKH, pengembangan kepemudaan olahraga, ketenagakerjaan, kebudayaan, Rehabilitasi Sosial, penanganan fakir miskin, serta kebijakan bidang keagamaan dan kesejahteraan sosial.

"Rencana kerja dalam bidang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik adalah reformasi birokrasi, peningkatan kapasitas, kopetensi sarana parasarana aparatur dan pembinaan ASN dan penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik," pungkasnya. (Avdertorial Pemprov Riau)