Pemerintah Genjot Vaksinasi, Yasser Minta Diskes Siapkan Stok Vaksin

yaser-hamidi.jpg
(muthi)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pemerintah tengah gencar melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 diberbagai kategori. Diantaranya kategori anak-anak usia 12-17 tahun dan kelompok Lanjut Usia (Lansia).

 

Baru-baru ini juga muncul kategori anak-anak usia 6-11 tahun yang akan disuntik vaksin. 

 

"Kita berharap Diskes benar-benar menyiapkan vaksinnya. Jangan sampai nanti kebijakan keluar, tidak ditentukan pengadaan vaksin yang memadai. Tentu ini nantinya akan menjadi permasalahan," kata Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, Sabtu, 1 Januari 2021.

 

 

Politisi PKS ini mengatakan, dirinya mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan agar melakukan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksinasi Covid-19.

 

"Dinas Kesehatan harus mempersiapkan diri lebih baik lagi agar pengadaan vaksin ini benar-benar terjangkau. Selain itu vaksin juga bisa diperoleh dengan baik dan mudah bagi masyarakat," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Yasser mendukung penuh segala kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19, salah satunya dengan gencar melakukan vaksinasi ini.

 


 

Menurutnya, pemberian vaksin Covid-19 ke masyarakat demi menekan penyebaran virus dan menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

 

"Selagi kebijakan ini dibutuhkan masyarakat, ya pasti kita dukung," pungkasnya.