Jelang Liburan Nataru, Penumpang Mulai Sesaki Terminal Payung Sekaki

Terminal-Payung-Sekaki.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Jelang libur Natal dan tahun baru 2021, sejumlah penumpang mulai meramaikan terminal bus. Kondisi ini terlihat di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Jumlah penumpang yang memadati terminal itu setiap harinya berkisar 3.400 orang hingga 3.900 orang. Ada peningkatan pemumpang dari saat normal. Jumlah penumpang saat normal hanya berkisar 3.000 orang.

Pantauan riauonline.co.id, penumpang menanti bus keberangkatan ke luar kota. Satu di antaranya Anto. Ia bersama keluarganya duduk di peron keberangkatan.

Ia bersama dua anaknya menanti jadwal keberangkatan menuju Bogor. "Ini mau ke Bogor, tadi sudah rapid, tinggal berangkat saja lagi," kayanya kepada riauonline.co.id.

Pria dua anak ini mengatakan bahwa dirinya mengaku tidak khawatir bila bepergian ke luar kota. Ia mengaku sudah vaksin bersama sang istri sehingga merasa kondisi tubuhnya sudah lebih baik.


Kordintor Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki, Henry Tambunan menyebut, total jumlah kendaraan di kedatangan dan keberangkatan mencapai 523 unit dalam sehari.

Puncak kenaikan jumlah penumpang pada momen libur Natal tahun 2021 di terminal bakal berlangsung pada 23 Desember 2021 mendatang. Pihak terminal memprediksi kenaikan jumlah penumpang terjadi dua hari jelang libur natal.

 

 

"Untuk peningkatan arus penumpang belum begitu naik, hari ini kami akan lihat dulu perkembangannya," jelasnya.

Dirinya mengatakan bahwa aktivitas di terminal masih berjalan normal. Pihak terminal juga menyediakan layanan vaksinasi. Para penumpang bisa mengakses layanan ini hinggga 4 Januari 2022 mendatang.