Penerapan PPKM Level 2 Berakhir Hari Ini, Pekanbaru Jadi Level 1?

Azwan3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Penerapan PPKM level 2 tahap II di Kota Pekanbaru segera berakhir, Senin 18 Oktober 2021. Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru menanti arahan dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional terkait kelanjutan PPKM level 2.

"Kalau sudah ada arahan dari satgas nasional, baru kita bahas bersama sesuai hasil evaluasi satgas nasional," terang Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Azwan.

Tim satgas pemerintah kota bakal membahas kelanjutan PPKM pada, Selasa 19 Oktober 2021 selepas PPKM level 2 tahap II berakhir. Ia menyebut, dari perkembangan kasus Covid-19 dalam dua pekan ini ada tren penurunan.

Namun sayang capaian vaksinasi bagi lansia masih rendah. Ia mengaku tim di kecamatan sudah berupaya agar lansia yang suntik vaksin bisa bertambah.

Capaian vaksinasi Covid-19 bagi lanjut usia atau lansia di Kota Pekanbaru saat ini baru 33 persen. Total lansia yang mesti mendapat suntikan vaksin mencapai 70.384 orang.


Ada sekitar 23.226 orang lansia yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Tim Vaksinasi Covid-19 Kota Pekanbaru harus menyuntik vaksin kepada 60 persen lansia di Kota Pekanbaru agar bisa masuk indikator PPKM level 1.

 

 

Azwan mengklaim pemberian vaksin secara umum sudah mencapai target. Capaian vaksinasi secara menyeluruh sudah 71 persen dari total penerima vaksin sebanyak 845.247 orang.

Capaian ini membuat Kota Pekanbaru bisa masuk level 1. Target capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pekanbaru harus 70 persen lebih agar mencapai indikator PPKM level 1.