Pulang Kampung, Leani Ratri Oktila Diarak dan Diguyur Bonus Rp 300 Juta

Leani-Ratri-Oktila6.jpg
(Harisep Arno Putra /Riau online)

RIAUONLINE, BANKINANG-Leani Ratri Oktila, atlet peraih 2 Medal emas dan 1 perak di Paralimpiade Tokyo 2020 pulang ke kampung halaman. 

Leani Ratri Oktila adalah atlet yang berasal dari Siabu ,Kecamatan Salo Kabupaten Kampar, Riau.

 

Tiba di Masjid Baitussalam, Batu Belah Kecamatan Kampar, bersama kedua orang tuanya Mujiran (65) dan Gina Oktila (53), Leani disambut langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto dan an Sekda Kampar Yusri dan langsung diarak keliling Kota Bangkinang. 

 

Saat mengelilingi kota Bangkinang dengan menggunakan Jeep Willys, Leani menyapa masyarakat dan anak-anak sekolah yang ada sepanjang jalan kota Bangkinang dengan melambaikan tangan. 

 

 

Setiba di rumah Dinas Bupati Kampar, Leani menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas sambutan yang luar biasa biasa dilakukan oleh pemda kampar.

 

Leani Ratri Oktila/Harisep Arno Putra /Riau online

 


"Saatnya saya merasa diagungkan oleh pemda dan masyarakat kampar, saya bangga bahwa saya adalah anak Kampar yang lahir di Kampar," katanya.

 

Setelah sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri Oktila sebelumnya disambut dan diberikan bonus oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Riau Syamsuar.

 

 

 

Bupati kampar Catur Sugeng Susanto dampingi Ketua DPR Kampar M Faisal, Ketua KONI Kampar Surya Darnawan, Sekda Kampar Yusri, Ketua NPC Kampar Zulkifli, langsung menyerahkan bonus sebesar Rp 300 juta. 

 

Setelah menyerahkan bonus, Bupati Kampar menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Leani atas kerja keras  bisa mengibarkan bendera merah putih di Tokyo.

 

"Ini adalah hadiah untuk Indonesia serta khusus untuk masyarakat Kampar Leani sendiri yakni masyarakat Kabupaten Kampar," katanya.

 

Katanya semua anak muda memiliki kesempatan dan peluang untuk bersaing di Dunia Internasional. Hal ini telah dibuktikan oleh Leani melalui olahraga bidang Badminton. 

 

 (HARISEP ARNO PUTRA)