Sekolah Belajar Tatap Muka Harus Dapat Rekomendasi Disdik

ismardi-il.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE.)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Peserta didik di Kota Pekanbaru mulai belajar tatap muka secara terbatas, Kamis 9 September 2021. Mereka akhirnya belajar kembali di sekolah setelah beberapa bulan belajar secara online karena pandemi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas memastikan penyelenggaraan belajar tatap muka secara terbatas mulai pekan ini. Ia menyebut sejumlah sekolah mengajukan surat untuk mendapat rekomendasi dari dinas.

"Kita sudah beri rekomendasi ke beberapa sekolah untuk kembali belajar di kelas mulai hari ini," jelasnya, Jumat 10 September 2021.


Menurutnya, ada sejumlah sekolah menunda belajar tatap muka secara terbatas. Pihak sekolah ingin berkomunikasi dulu dengan orang tua peserta didik sebelum belajar tatap muka secara terbatas.

Dirinya mengklaim seluruh sekolah negeri di Kota Pekanbaru sudah siap untuk menggelar belajar tatap muka. Ia menyebut, sekolah yang memulai belajar tatap saat ini sudah mendapat rekomendasi dari dinas pendidikan.

"Sekolah yang belajar tatap muka hari ini sudah mendapat rekomendasi dari kami," terangnya.

Ismardi menuturkan, sekolah yang hendak belajar tatap muka mesti mendapat rekomendasi dari dinas pendidikan. Kebijakan ini berlaku bagi sekolah negeri dan swasta.