Didesak Warga, Ida Yulita Masih Pertimbangkan Maju Pilwako 2024

Ida-Yulita-Susanti2.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti memposting sebuah sampul terkait ikrar soksi. Postingan ini mendapat 14 komentar.

Beberapa komentar dipostingan tersebut meminta Ida untuk mencalonkan diri sebagai Walikota Pekanbaru periode selanjutnya pasca kepemimpinan Firdaus.

“Warga saya bertanya, kenapa ibu Ida nggak mau mencalon Walikota? Karena hanya beliau yang perhatian dengan nasib masyarakat kecil. Itu kata warga saya,” tulis Ham Heri dikomentar postingan Ida.

Komentar lainnya dari akun facebook Mis Hamidi yang mengatakan agar Ida maju terus karena dirinya warga Perum UNRI mendukung Ida untuk menjadi Walikota Pekanbaru.


“S1P (Sahabat 1DA Pekanbaru),” tulis akun facebook Novran Putra.

Menanggapi keinginan masyarakat agar dirinya mencalonkan diri sebagai Walikota Pekanbaru, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Ida mengaku sangat berterimakasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan.

Bagi Ida, untuk maju sebagai kepala daerah, ada beberapa hal yang harus ia pertimbangkan. Pertama, saat ini ia harus fokus menjalankan dan menunaikan amanah yang ada.

“Kedua, dinamika politik kedepannya masih panjang. Karena perhelatan Pilwako masih 2024,” katanya, Jum’at, 27 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Ida menyampaikan, pertimbangan ketiga, untuk maju di kontestasi Pilwako, keputusannya diserahkan kepada keinginan masyarakat dan partai.

“Makanya saat ini belum bisa menjawab apakah akan maju untuk kontenstasi atau tidak,” pungkasnya.