PPKM Diperpanjang, Hamdani Minta Pemko Gandeng Perusahaan Bagikan CSR

Hamdani18.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang hingga tanggal 6 September 2021. 

Perpanjangan PPKM ini, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk lakukan beberapa hal yang bisa meminimalisir Covid-19.

Hal pertama terkait  bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Hamdani berujar, Pemko bisa menggandeng perusahaan untuk bekerjasama CSR dan lainnya.

 

“Yang penting masyarakat bisa terbantu. Berikan kebijakan-kebijakan terhadap pelaku usaha dan UMKM agar tetap bisa eksis dan tumbuh,” katanya.

 

Politisi PKS ini melanjutkan, hal kedua untuk meminimalisir Covid-19, agar roda perekonomian kembali berjalan, sektor-sektor usaha masyarakat harus kembali dibuka dengan catatan tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Jangan sampai krisis kesehatan menjadi krisis ekonomi dan sosial karena adanya PHK massal akibat dari tidak berjalannya sektor-sektor ekonomi,” ujarnya.

 


Ketiga, Hamdani menegaskan, pemerintah harus memperkuat sosialisasi dan upaya pencegahan Covid-19 secara massif di tempat-tempat fasilitas publik seperti pasar tradisional dan rumah ibadah.

 

 

 

Keempat, terkait dengan vaksinasi Covid-19, Pemko Pekanbaru harus lebih masif menjemput dan melakukan kegiatan vaksinasi dengan cara memaksimalkan ketersediaan vaksin.

 

Selain itu juga pelaksanaan vaksin dilakulan di berbagai tempat sehingga target vaksinasi di Pekanbaru bisa tercapai.

 

"Kelima, di sektor pendidikan, sekolah sudah harus mulai melaksanakan belajar tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi tenaga pendidik dan anak didik juga sudah dilakukan vaksinasi yang cukup massif,"  pungkasnya.