885 Wakaf Al-Quran Telah Disalurkan DT Peduli Riau Sejak Ramadan 1442 H

Daarut-Tauhiid-DT.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Daarut Tauhiid (DT) Peduli Riau terus berikhtiar dalam membantu masyarakat. Mereka membantu dalam segi pendidikan, ekonomi, dakwah, kesehatan dan sosial kemanusiaan di Provinsi Riau.

 

Salah satu upayanya yakni membagikan wakaf kitab suci Al-Quran kepada anak-anak pinggiran Kota Pekanbaru. DT Peduli Riau juga membagikannya kepada anak-anak yatim dhuafa.

 

Kepala bagian program dan penyaluran, Da Al mengatakan, DT Peduli Riau sudah menyalurkan sekitar 855 buah wakaf Al-Quran. Dengan total penyaluran tersebut senilai Rp 140 juta sejak Ramadan 1442H. 

 

Bulan Agustus ini DT Peduli Riau juga menyalurkan bantuan berupa Al-Quran dan Iqra kepada anak-anak di pinggiran kota Pekanbaru, khususnya di TPA Muara Fajar. DT Peduli Riau menyalurkan bantuan wakaf Al-Quran sebanyak 15 Al-Quran dan 5 Iqra. 

 


Da Al menjelaskan, penyaluran wakaf Al-Quran ini dilakukan dengan menggandeng seluruh stakeholder. Baik itu donatur, majelis taklim dan komunitas-komunitas kampus di Provinsi Riau.

 

"Terkhusus penyaluran pada kali ini sebagian Al-Quran tersebut berasal dari Alm Bapak Sudiyotomo yang mendonasikan sebagian hartanya melalui anak Almarhum ke DT Peduli. Semoga harta yang telah didonasikan menjadi ladang amal sholeh untuk semua donatur dan menjadi pahala jariah hingga akhirat nanti. Jazakumullah khairan katsiiraa," ujarnya.

 

Sementara itu, Ustadzah Yuna, selaku pengajar di TPA Muara Fajar berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ia berharap bantuan tersebut bisa menunjang semangat anak-anak untuk menghafalkan Al-Quran.

 

“Kami tentu sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan Al-Quran dan Iqro ini bisa terus memberikan semangat kepada anak-anak yatim dhuafa untuk terus semangat belajar dan menghafal Al-Quran” ucapnya.