Sambil Duduk Manja di Atas Motor, Nur Azika Kaget Bayar Pajak Cuma 5 Menit

bayar-pajak-kendaraan2.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hanya lima menit bayar pajak tahunan kendaraan, Nur Azika merasa senang gunakan layanan Samsat Drive Thru di Badan Pendapatan Provinsi Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

Gubernur Riau, Syamsuar resmikan layanan Samsat Drive Thru di Bapenda Riau didampingi Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Effendi dan Danrem 031 Wira Bima, Brigjen Syech Ismed.

Bagi warga Pekanbaru yang ingin membayar pajak tahunan cukup melampirkan KTP dan STNK kendaraan bermotor.

Usai membayar pajak menggunakan layanan tanpa turun, Nur Azika mengatakan, dirinya merasa senang karena hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membayar pajak.

Sembari menunggu manja di atas sepeda motor BeAT miliknya, Nur Azika tinggal menunggu hasilnya keluar.

“Cuma lima menit bayar pajaknya, saya senang karena mudah. Saya bayar pajak tahunan kendaraan,” ucapnya, Senin, 9 Agustus 2021.

Sementara itu, Syamsuar menyebut, dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan layanan drive thru pembayaran pajak kendaraan di seluruh wilayah Riau.


 

“Nanti semua daerah kita siapkan seperti ini, karena saya dapat masukan, warga di daerah ingin diberikan kemudahan-kemudahan dalam membayar pajak,” terang Syamsuar.

Adapun jadwal operasional Samsat Drive Thru di Bapenda Riau setiap hari Senin hingga Sabtu. Para wajib pajak cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).