Pedagang Makanan Diberi Kemudahan saat PPKM Level 4, Ini Pesan Gubernur

pedagang-cantik2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar memberikan tips agar para pedagang yang berjualan disaat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru berjalan dengan aman.

Ia menyebut untuk pedagang kaki lima (PKL) serta usaha kecil masyarakat diberikan kemudahan saat PPKM Level 4 sesuai dengan kebijaksanaan Presiden RI Joko Widodo.

 

 

"Setahu saya, karena ada kebijakan perubahan PPKM Level 4, dimana khusus yang berkaitan dengan Pedagang Kaki Lima (PKL) diberikan kemudahan sebenarnya, tidak seperti biasanya," kata Syamsuar, Senin, 26 Juli 2021.

 Dia berpesan kepada masyarakat yang tetap diberikan kemudahan membuka usaha agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kisah Gadis Cantik Penjual Cilok Asal Wonogiri), Utari Nur Alina: “Berkah  Kerja Keras dan Doa” – Infodesanews.com |

 

Pedagang jajanan


 

"Harapannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Kalau Mall juga masih tutup. Kalau untuk PKL, kemudian juga untuk usaha kecil masyarakat, misalnya ada lapak-lapak masyarakat, Presiden sudah dengan detail sekali menyampaikan. Itu menjadi acuan pemerintah daerah," ujarnya.

 

"Jadi sebenarnya sudah diberikan kemudahan-kemudahan, dan kemudahan itu juga disampaikan agar aparat kita mendukung kebijaksanaan yang telah ditetapkan Bapak Presiden," sambungnya.

 

 Pihaknya mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru dapat menyesuaikan kebijakan Presiden tersebut.

 

"Ya Kota Pekanbaru, atau kabupaten agar bisa menyesuaikan itu, sehingga tidak terjadi kesulitan warga kita untuk berwirausaha," pungkasnya.

 

Seperti diketahui, saat ini Kota Pekanbaru sedang menerapkan PPKM Level 4 mulai dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.