Kerap Berinteraksi dengan Masyarakat, Nofrizal Dorong Pelaku Usaha Divaksin

Nofrizal9.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih tinggi. Tercatat dari website resmi corona.riau.go.id pertanggal 3 Juni 2021, total terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 61.502.

Dari total tersebut, yang isolasi mandiri sebanyak 5.012 orang, sedangkan yang dirawat di rumah sakit sebanyak 996 orang. Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Nofrizal mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

"Ayo vaksin, terutama juga bagi para pelaku usaha di bidang perhotelan hingga pelaku usaha lainnya agar ikut melakukan vaksinasi Covid-19," katanya.

Hal ini dikarenakan, menurut Nofrizal, para pelaku usaha kerap kali berinteraksi dengan khalayak ramai.

"Kita berharap seluruh lapisan atau elemen agar ikut melaksanakan vaksinasi. Bahkan kafe hingga rumah makan sekalipun juga harus ikut," ujarnya.

 

 

Nofrizal yang juga merupakan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau ini berujar, untuk hotel sendiri, dari 5.000 jumlah pekerja dibidang hotel dan restoran, yang di suntik vaksin baru sekitar 2.500.


 

 

 

"Jadi masih ada 50 Persen yang belum divaksin," pungkasnya.

Untuk mendukung percepatan proses vaksinasi sendiri Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru luncurkan bus vaksinasi. Bus ini mulai beroperasi secara penuh sejak Jumat 28 Mei 2021.

Ditahap awal ini, ada lima unit bus untuk mendukung percepatan vaksin secara reguler dan di lokasi khusus.