Genjot Vaksinasi, Pemko Tambah 5 Bus Vaksinasi Keliling di Pekanbaru

Bus-Vaksinasi4.jpg
(Pemko Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bus vaksinasi keliling akan bertambah mulai akhir pekan ini. Lima unit bus bakal dikerahkan lagi untuk menjangkau ke pemukiman masyarakat.

 

Total jumlah bus vaksin yang melayani masyarakat sebanyak sepuluh unit. Keberadaan bus vaksinasi ini juga membantu sosialisasi kepada masyarakat.

 

"Kita tambah lima unit lagi, agar bisa menjangkau pemukiman masyarakat," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Kamis 3 Juni 2021.

 

 

 

Menurutnya, penambahan unit bus vaksinasi keliling ini seiring peningkatan masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin. Ia mendorong dinas terkait segera menyiapkan bus tersebut pekan ini.

 

"Dua hari ini kita siapkan unit bus dan juga tenaga kesehatan pendukungnya. Paling lambat minggu sudah beroperasi," jelasnya.

 


Penambahan bus ini mempermudah masyarakat untuk menjangkau layanan vaksin. Mereka bisa datang ke bus vaksinasi keliling terdekat di wilayahnya.

 

 

 

 


"Awalnya masyarakat tidak tahu vaksinasi, adanya bus yang masuk ke pemukiman tentu membantu masyarakat pun tahu," jelasnya.

 

Masyarakat yang ingin mendapat suntikan vaksin dalam bus vaksinasi ini bisa datang ke lokasi. Mereka cukup membawa KTP dan memastikan kondisi kesehatannya sebelum disuntik vaksin.

 

Bagi warga dengan KTP luar Kota Pekanbaru juga bisa ikut vaksin. Mereka terlebih dahulu harus melapor ke RT setempat guna membuat surat keterangan.