Ada Laporan Kontak Erat dengan Pasien Positif, Tim 3 T Polresta Pekanbaru Langsung Meluncur

Tim-3-T-Polresta-Pekanbaru.jpg
(Aulia Roni Tuah/Riau Online)

Laporan: Aulia Roni Tuah

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mendapat laporan dari anggotanya di lapangan, Kapolresta Pekanbaru beserta PJU dengan Tim Vaksinasi Testing, Tracing, Treatment (3T), bergerak menuju wilayah Hukum Sukajadi untuk dilakukan tes Swab Antigen terhadap keluarga yang kontak erat pasien Covid.

Dengan menggunakan APD (Alat Pelindung Diri), Dokter yang telah disiapkan melakukan Swab terhadap tiga anggota keluarga pasien Covid-19. Sedangkan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya beserta PJU dan Rekan-rekan media diminta untuk tidak mendekat.

 

"Kita melaksanakan kegiatan Testing, Tracing, Treatment (3T) di daerah jalan Pepaya, Kecamatan Sukajadi, yang sebelumnya telah dilakukan perawatan terhadap satu orang anggota keluarganya yang Positif Covid," jelas Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya.

Dari tiga orang anggota keluarga yang kontak erat dengan pasien tersebut, dua orang dinyatakan non reaktif dan satu orang dinyatakan reaktif.


Tim 3 T Polresta Pekanbaru melakukan Testing, Tracing, Treatment Jalan Pepaya terhadap keluarga pasien covid-19/Aulia Roni Tuah/Riau Online

"Dari tiga orang dilakukan Swab, satu orang mengeluarkan hasil reaktif, yang merupakan anak kandung dan tinggal bersama dengan pasien Covid," Sebutnya.

Tim Vaksinasi dan 3 T akan melakukan evakuasi dan dilakukan perawatan terhadap anggota keluarga yang dinyatakan reaktif. Dua orang yang dinyatakan non reaktif, diminta agar isolasi mandiri terlebih dahulu.

Sebagai langkah antisipasi, tim akan lakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah bersangkutan.

 

 

"Kemudian kita akan lakukan penyemprotan di rumah yang positif Covid ini," Tutup kapolresta.

Tim Vaksinasi Polresta Pekanbaru kemudian bergerak menuju jalan Ahmad Yani, dan ditempat ini dilakukan tes swab terhadap dua orang warga, dengan hasil non reaktif.