Wali Kota Firdaus Tersedak dan Bersin Saat Uji Swab, Ini Reaksinya!

firdaus-swab.jpg
(Wayan/Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus turut melakukan swab test jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu, 19 Mei 2021.

Pantauan RiauOnline, Firdaus tiba di lokasi pukul 13.16 WIB. Ia berpakaian seragam dinas berwarna cokelat dan sepatu hitam.

Setelah menunggu beberapa menit, ia pun masuk ke ruangan untuk melakukan swab test.

Kali ini Firdaus ditemani Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi yang juga mengikuti swab test.

Saat melakukan swab test, Firdaus terlihat bereaksi setelah alat yang dipakai swab test masuk ke hidung. Ia pun tersedak batuk dan bersin.


Firdaus pun yang saat itu memegang sapu tangan, langsung menyeka hidung dan mulutnya.

Setelah itu, Firdaus dan Ayat Cahyadi pun meninggalkan ruangan swab test, keluar menuju mobil dinasnya.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengatakan kedatangan presiden tidak hanya meninjau lokasi pembangunan tol di Kawasan Bangkinang, Kabupaten Kampar. Presiden bakal menggelar rapat arahan kepada para kepala daerah di Ruang Pauh Janggi, Gedung Daerah.

"Ada instruksi langsung dari beliau kepada kepala daerah, bupati dan wali kota," ujarnya, Selasa 18 Mei 2021.

Menurutnya, jumlah peserta rapat itu terbatas. Mereka yang ikut kegiatan juga harus memiliki hasil swab test negatif. Swab test ini untuk memastikan kondisi kesehatan para kepala daerah.

"Instruksi beliau nantinya upaya dalam menekan angka penularan Covid-19, apalagi angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru masih tinggi," ulasnya.