Hore! Ratusan Orang Resmi Menjadi PNS

CPNS-Pemko.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ratusan orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru akhirnya resmi menjadi PNS. Mereka menerima Surat Keputusan (SK) PNS, Selasa 23 Maret 2021.

Proses penyerahan SK PNS berlangsung di lapangan Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Ada 304 orang PNS menerima SK, mereka berasal dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Jadi hari ini ada 304 orang sudah menerima SK PNS," terang Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Yuli Usman.


Menurutnya, para PNS ini menjalani seleksi CPNS pada tahun 2018. Mereka pun sudah mengikuti serangkaian latsar. Para PNS juga sudah dinyatakan lulus dalam latsar.

Lebih lanjut dikatakan Isma, mereka juga sudah memperoleh rekomendasi dari kepala OPD untuk proses pengangkatan sebagai PNS.

Mereka yang mendapat SK PNS ini berasal dari berbagai formasi. Ada guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan ada yang dari honor K2.

Usman berharap para PNS bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Apalagi mereka sudah sempat menjalani tugas sebagai CPNS.