Ini Lho Tips Memilih Lokasi Liburan di Masa Pandemi Ala Finalis Putri Pariwisata

Fira-Dwi-Indria3.jpg
(Fira Dwi Indria)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2020, Fira Dwi Indria membagi tips dan kiat-kiat agar tidak terpapar virus Corona saat liburan di tempat-tempat wisata. 

 

Ia menuturkan ada tiga tips yang bisa dilakukan masyarakat sebelum menentukan maupun menuju ke lokasi wisata.

 

"Kiat-kiat mau liburan saat pandemi, menurut saya Jaga kesehatan dulu pertama, survey dulu tempat wisata yang mau kita kunjungi, sudah memenuhi protokol kesehatan gak, karena prokes ini bukan hanya untuk kita, tapi tempat wisata juga ada," kata Fira, di acara Riau Online Podcast, Selasa 16 Februari 2021.

 

Menurutnya selama tempat objek wisata menerapkan aturan-aturan protokol kesehatan Covid-19, mudah-mudahan tidak ada yang terinfeksi virus Covid-19. "Insya Allah aman-aman saja," ujarnya


 

"Berwisata selama pandemi tidak ada masalah, jika kita bisa melaksanakan protokol yang ada, why not," tegasnya

 

Ia menyambung, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf). Jadi ada menyarankan jenis wisata yang bisa dilakukan masyarakat, yaitu seperti ada solo tour, staycation, dan lainnya.

 

 

"Ya kita sendiri harus sadar juga mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan. Ada istilahnya itu namanya CHSE, itu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan)," pungkasnya.