Robin: Putri Wahyuni Anak Yang Berbakti Pada Orang Tua

karangan-bunga.jpg
(sigit)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepergian almarhumah Putri Wahyuni, korban pesawat Sriwijaya Air menyisakan duka mendalam bagi masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya sanak keluarga yang mengantarkan jenazahnya ke pemakam.

Pun demikian dengan sejumlah papan bunga yang terlihat berjejer di sepanjang jalan menuju kediaman orang tua Putri dimana salah satunya milik anggota DPRD fraksi PDIP, Robin Hutagalung.

Ditemui seusai rapat Paripurna DPRD Riau, mata Robin terlihat nanar mengulas kembali ingatan Putri sebagai kader PDIP. Ia menyebut Putri sebagai kader militan sejak 2014.

"Putri Wahyuni itu kader PDIP pada 2014 lalu, dia aktif. Itu makanya kami PDIP dan saya pribadi mengirimkan papan bunga," ujar Robin, Senin, 18 Januari 2021.


Namun demikian, lebih dari sekadar kader partai, Robin mengingat Putri sebagai sosok dengan budi luhur dan anak yang berbakti. Robin menyebut, Putri amat menyayangi kedua orangtuanya.

"Selama sepuluh bulan setelah dia menikah, karena ayahnya sering sakit Putri bolak-balik ke Pekanbaru, bahkan kalau tak salah tiga hari sebelumnya dia masih di Pekanbaru," kenang Robin.

Atas hal ini tidak heran kepergian Putri membekas tidak hanya bagi Robin namun juga seluruh kader PDIP dan orang-orang yang mengenang Putri.

"Kami turut berduka cita, semoga Putri diterima di sisi tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Robin khidmat.

Lebih lanjut, Robin menyebut akan melakukan kunjungan khusus ke kediaman orang tua Putri sebagai dukungan moril atas kepergian Putri.

"Kita sudah mengutus kader untuk mempersiapkan kunjungan khusus ke rumah orangtuanya," tutup Robin.