Pulang dari Luar Kota, Dokter Anak di RSUD Arifin Ahmad Positif Covid-19

Ketua-RSUD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Dokter anak yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Ahmad (RSUD AA) Provinsi Riau diketahui terpapar Covid-19, Selasa 15 September 2020. Dengan adanya temuan ini menambah daftar panjang jumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) yang positif Covid-19 di Riau.

"Iya benar ada dokter kita yang positif Covid-19. Setelah kita telusuri memang yang bersangkutan ini baru pulang dari luar kota," kata Dirut RSUD Arifin Ahmad Riau dr Nuzelly Husnedi, Selasa 15 September 2020.

Pasca temuan dokter anak yang positif Covid-19 tersebut pihak manajemen pun langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan swab kepada seluruh dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Arifin Ahmad.


Pihaknya memastikan dokter yang positif Covid-19 tidak tertular dari pasien dari lingkungan rumah sakit. Sebab dokter yang ketahuan positif ini sehari-hari tidak bertugas melayani pasien Covid-19.

Selain itu, dokter ini juga baru kembali dari luar kota. Kemudian sebelum masuk kerja yang bersangkutan secara mandiri melakukan swab dan hasilnya ternyata terkonfirmasi positif Covid-19.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tercatat ada 199 tenaga kesehatan di Provinsi Riau yang terpapar Covid-19. Tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah terpapar ada di sepuluh kabupaten/kota di 46 sarana pelayanan kesehatan.

Dari total 199 kasus Nakes yang positif Covid-19 tersebut 143 diantaranya sudah sembuh dan 55 orang Nakes lagi yang masih dirawat. (*)