Plaza Telkom Pekanbaru Terbakar, Jaringan Telkomsel Langsung Down

server-terbakar.jpg
(riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gedung Plaza Telkom yang berada di Jalan Sudirman simpang Jalan Hangtuah Pekanbaru dilalap sijago merah, Selasa 11 Agustus 2020. Musibah kebakaran ini membuat sejumlah karyawan yang sedang berada di dalam kantor tersebut berhamburan keluar gedung.

Pantuan di lapangan, terlihat petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan si jago merah yang melalap ruang server induk Telkomsel. Disekitar lokasi kebakaran juga tercium aroma menyengat seperti kabel terbakar.

Sementara itu di luar gedung, tepatnya di Jalan Sudirman Pekanbaru kemacetan mengular panjang. Mulai dari depan Mall Pekanbaru hingga Polda Riau. Kemacetan panjang ini terjadi lantaran banyak dari masyarakat sekitar ataupun pengendara motor berhenti untuk melihat musibah kebakaran tersebut.

Menurut keterangan salah seorang saksi mata, Wijoyo api muncul pertama kali dari bagian belakang gedung. Kepulan asap membumbung disertai dengan percikan api. Tidak lama berselang api terus berkobar hingga menyebar ke sejumlah ruangan.


"Kami kaget kok orang banyak lari-lari, pas saya keluar gedung ternyata api sudah menyala disertai dengan asap tebal," katanya.

Beruntung petugas pemadaman dengan cepat tiba di lokasi kebakaran. Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman di gedung pencakar langit di Kota Pekanbaru ini.

Seperti diketahui di gedung Plaza Telkom terdapat sejumlah kantor. Salah satunya adalah kantor operator seluler Telkomsel. Akibat kejadian ini jaringan Telkomsel langsung mengalami gangguan. Bahkan jaringan Telkomsel juga langsung hilang.

"Pantaslah ngak bisa nelpon, ngak bisa internetan, kantor Telkomsel terbakar rupanya," kata Revo salah seorang pelanggan telkomsel di Pekanbaru. (*)