Jelang Lebaran, RAPP Salurkan 2.516 Paket Sembako untuk 64 Desa di Kuansing

RAPP-Bagikan-sembako.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Memasuki lebaran tahun ini, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan Asia Pacific Rayon (APR) menyalurkan sebanyak 2.516 paket sembako untuk warga di Kabupaten Kuansing, Sabtu, 23 Mei 2020. Bantuan disalurkan dua hari ini melalui sektor Baserah dan Sektor Cerenti. 

Bantuan disalurkan untuk 64 desa tersebar di sejumlah Kecamatan di Kabupaten Kuansing. Proses pemberian bantuan tetap mengikuti protokol kesehatan.  

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PT RAPP dan APR terhadap warga yang terdampak dan kesulitan ekonomi akibat pandemi global virus corona (Covid-19).

Seorang Kades di Kecamatan Benai, Irvan memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan PT RAPP dan APR kepada masyarakat terutama yang terdampak dan kesulitan ekonomi ditengah kondisi pandemi saat ini.
 
Menurutnya, semua pihak mulai pemerintah dan dunia usaha harus saling bergandengan tangan untuk membantu warga yang sangat membutuhkan terdampak ekonomi ditengah kondisi sulit saat ini.  
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada RAPP yang telah memberikan bantuan sembako. Bantuan sembako ini tentu sangat bermanfaat untuk warga, ditambah untuk menyambut Idul Fitri," kata Kades Benai Kecil, Irvan.

Sementara Stakeholder Relations Manager RAPP, Wilayah Kampar dan Kuansing, Andrisman mengatakan bantuan bahan pokok ini merupakan wujud komitmen perusahaan sebagai bagian dari masyarakat. Terlebih sebentar lagi akan memasuki lebaran tentu setidaknya bisa membantu kebutuhan dasar keluarga.
 
"Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah dan perangkat desa setempat dalam pendistribusian bantuan ini. Bantuan langsung diserahkan kepada penerima yang disaksikan oleh kepala desa atau perwakilannya," tutur Andrisman.
 
Dimana RAPP dan APR sendiri sudah menyalurkan sebanyak 10.905 paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat terutama untuk 176 desa di lima Kabupaten di Riau. Mulai Kabupaten Pelalawan, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar dan terakhir Kuansing.