Terkait Dugaan Money Politic, Bawaslu Bantah Tuduhan Menyudutkan Gerindra

Gakkumdu-Tangkap-Tangan-Caleg-Gerindra.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pekanbaru memastikan bahwa pihaknya tidak ada niat sedikitpun untuk mendeskreditkan Partai Gerindra terkait dugaan money politic Caleg Gerindra.

"Tidak benar. Kalau di Pekanbaru saya jamin tidak ada seperti itu," kata ketua Bawaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution, Kamis, 18 April 2019.

Terkait adanya dugaan pihak lainnya di sentra Gakkumdu seperti kepolisian dan Kejaksaan yang dinilai membuat framing buruk tentang Gerindra di hari tenang, Indra enggan menanggapi.


"Yang jelas Bawaslu tidak seperti itu, kami hanya menjalankan tugas kami," singkatnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Miftah Nur Sabri menilai apa yang sudah dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kepolisian adalah framing jahat.

Sebab, menurut Caleg DPR RI dapil Riau 1 ini, dari barang bukti yang di ekspos oleh pihak kepolisian maupun Bawaslu sama sekali tidak mengarahkan kepada dugaan money politik.

"Kan nampak sekali framing nya, kalau OTT money politics itu sudah disiapkan dalam amplop kecil seperti yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu," kata Politisi Gerindra ini, Selasa, 16 April 2019.