Organisasi Sayap Kritisi DPW Nasdem Riau

Penggagas-Kaukus-Kader-Nasdem-Novrizal-Sharma.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)


RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kaukus Partai Nasdem yang merupakan organisasi sayap partai Nasdem mengkritisi sejumlah hal terkait manajemen kepemimpinan petinggi DPW Nasdem yang ada saat ini.

Penggagas Kaukus Kader Nasdem Novrizal Sharma Marpaung mengatakan pihaknya menginginkan gerakan perubahan sesuai dengan perintah dari Ketua Umum Surya Paloh.

Disampaikan Novrizal, pihaknya mengaku kecewa dengan kepemimpinan yang ada saat ini, dimana didominasi oleh figur yang kurang 'segar'.

"Pada intinya kader Nasdem menginginkan energi baru dalam rangka mengerakkan seluruh elemen dan sel-sel tidur Partai NasDem," ujarnya, Senin, 17 September 2018.


Dicontohkan Novrizal, saat ini kepemimpinan DPW Nasdem di bawah Iskandar Hossein merangkap cukup banyak jabatan sehingga akan menyulitkan proses pemenangan mencapai target tiga besar dalam Pileg 2019 nanti.

"Misalnya, beliau memegang jabatan ketua DPW, ketua Pemenangan, dan juga beliau Bacaleg, kita takut dengan pola kepemimpinan yang sekarang tidak mencapai target 3 besar yang sudah diamanahkan," tambahnya.

Selain itu, komposisi Bacaleg juga dirasanya kurang pas, sebab beberapa Dapil tidak memiliki warna dan condong satu warna saja.

"Keterwakilan identitas kurang pas, masih condong ke salah satu suku. Kurang berwarna, khususnya Pekanbaru," tuturnya.

Lebih lanjut, Novrizal yang juga Dewan Pakar DPW Garda Pemuda NasDem Riau ini menegaskan pihaknya memang murni menginginkan perubahan, dan tidak ada kepentingan lain.

"Saya memang murni ingin perubahan, tidak ada kepentingan lain, saya juga bukan caleg," tutupnya.