Penembakan di Lapas Pekanbaru Diduga Terkait Kasus Narkoba

Pistol-ILUSTRASI.jpg
(KUMPARAN)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru menyeldiki motif penembakan yang terjadi Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Pekanbaru, Provinsi Riau pada Minggu 8 Juli 2018 dinihari tadi.

Kepala Polsek Bukit Raya Pekanbaru, Kompol Pribadi di tempat kejadian perkara menduga bahwa insiden penembakan tersebut berhubungan dengan penangkapan sabu-sabu di Lapas tersebut pada Sabtu, 7 Juli 2018 malam.

Baca: Lapas Pekanbaru Diberondong Tembakan OTK

"Dugaan sementara belum bisa dipastikan. Namun tadi malam ada penemuan sabu-sabu di Lapas dan diserahkan ke Polsek (Bukit Raya) untuk penangannya," katanya.

Dia menjelaskan sabu-sabu tersebut berusaha diselundupkan oleh seorang laki-laki ke dalam Lapas. Dua paket kecil sabu-sabu tersebut disembunyikan laki-laki yang ternyata koki Lapas di dalam roti.

Pribadi mengatakan pelaku berinisial F tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif oleh Kepolisian.


Selain temuan sabu-sabu tersebut, Pribadi juga mengatakan bahwa beberapa hari sebelum insiden penembakan itu ada pemindahan narapidana dari Lapas Rengat, Indragiri Hulu ke Lapas Pekanbaru.

"Kemarin juga ada pemindahan Napi dari rengat. Napi narkoba dipindah ke sini. Apakah ada hubungannya kita masih dalami," tuturnya.

Total terdapat lima kali tembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal ke Lapas Pekanbaru. Tembakan itu menyasar ke pintu bagian pelayanan. Akibat tembakan tersebut, sejumlah kaca di Gedung Lapas rusak, dan tembus ke dalam gedung.

Namun tidak ada korban jiwa maupun yang terluka dari insiden itu.

Sementara itu, dari olah tempat kejadian perkara, Pribadi mengatakan ditemukan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah dua selongsong peluru, satu proyektil dan setengah proyektil dalam keadaan pecah.

"Kita masih selidiki proyektil tersebut karena tidak ada tertulis kaliber berapa. Kami juga akan memeriksa CCTV disini," ujarnya. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id