17 Pesawat Tempur Ramaikan Langit Pekanbaru

Pesawat-Tempur-F16.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 17 unit pesawat tempur yang berasal dari tiga Skadron Udara sekaligus mewarnai langit Pekanbaru demi mensukseskan latihan Mission Oriented Training (MOT).

Kaskoopsau I Marsma TNI, Henri Alfiandi mengatakan latihan ini digelar agar penerbang memiliki bekal dan pengalaman serta meningkatkan pemahaman dan kemampuan diantara masing-masing prajurit.

"Juga dapat menambah pengetahuan dalam mengoperasikan alutsista dengan Platform yang berbeda dan kompleksitas," katanya, Kamis, 5 Juli 2018.


Tambahnya, latihan ini diharapkan juga mampu meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dari seluruh alutsista dan personel. Dari mulai ground crew sampai personel GCI (Ground Control Intercept)," tegasnya.

17 pesawat itu terdiri dari empat pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12, Delapan pesawat F-16 dari Skadron Udara 16, lima pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 plus satu Helikopter Puma TNI AU.

Dimana latihan ini sudah berlangsung mulai tanggal 2 Juli sampai 6 Juli 2018 mendatang dengan melibatkan tiga Skadron Udara yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin dan Lanud Supadio Pontianak.