4 Gol Dalam 10 Menit, Timnas U19 Kandaskan Filiphina

Timnas-Indonesia-U-19.jpg
(PSSI.org)

RIAUONLINE - Timnas Indonesia U19 akhirnya berhasil mengalahkan Filiphina U19 dengan skor 4-1 pada pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis, 5 Juli 2018. Empat gol telat anak-anak garuda di ujung babak kedua memupuskan harapan Filiphina yang sudah unggul lebih awal.

4 gol Garuda Muda diciptakan dalam waktu 10 menit akhir babak kedua diciptakan oleh Sadil Ramdani, 81 dan 85', Firza Andika 82' dan Todd Rivaldo 89'.

Pertandingan di babak kedua berlangung seru. Timnas Indonesia yang ketinggalan 1-0 di babak pertama tampil ngotot di babak kedua. Sejak pluit babak kedua dimulai, Timnas U19 langsung tampil menekan dan menggempur barisan pertahanan Filiphina. Namun serangan demi serangan mampu dikandaskan lini belakang Filiphina, berbagai percobaan pun selalu digagalkan kiper Filphina hingga menit ke 80'.

Sepuluh menit terkahir, menjadi petaka bagi Filiphina, upaya Timnas U19 menjebol gawang Filiphina akhirnya berhasil melalui tendangan jarak jauh Sadil Ramdani di menit 81. Gerakan membelakangi gawang lalu melepaskan tembakan hingga bola meluncur deras dipojok gawang Filiphina. Stadion pun bergemuruh.


Tidak cukup sampai disitu, gol Sadil Ramdani membuat anak-nakan garuda kian panas, hanya berselang satu menit saja Firza Andika mampu memaksimalkan umpan crosing Rifad Marasabesy melalui sundulan kepalanya, bola pun bersarang di gawang Filiphina menit 82'.

Unggul 2-1, Timnas U19 tidak mengendorkan serangan, Sadil Ramdani kembali membuat gol dengan tendangan jarak jauhnya di menit 85'. Todd Rivaldo menutup keunggulan Indonesia dengan satu golnya pada menit 89'.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indoensia mengemas 9 poin dari tiga kemenangan.

Live Indosiar