Tak Sabar Melintas, Pengendara Pencet Klakson saat Atlet TdSi Lewat Sudirman-Harapan Raya

Pemotor2.jpg
(Tangkapan Layar)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru menjadi satu lokasi balap sepeda Tour de Siak 2022. Para atlet balap sudah melintasi etape kedua Tour de Siak, Sabtu 3 Desember 2022 menuju finish di kantor Gubernur Riau.

Mereka melintas dari Siak-Pekanbaru dengan race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan-Simpang Lago (Pelalawan)-masuk jalan Lintas Timur-masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman.

Kondisi ini membuat masyarakat harus bersabar karena sejumlah ruas jalan itu tutup sementara. Mereka harus menanti beberapa saat untuk bisa kembali menggunakan ruas jalan selepas dilintasi para pebalap.

Pantauan riauonline.co.id, para pengendara yang menunggu di simpang Jalan Harapan Raya-Jalan Sudirman menghidupkan klakson kendaraan agar bisa segera melintasi ruas jalan.

Mereka tak sabar untuk segera melanjutkan perjalanan. Padahal para atlet balap masih melintasi rute tersebut. Akibatnya, sempat terjadi kebisingan dari klakson kendaraan yang dihidupkan serentak.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Pekanbaru sudah mengimbau agar masyarakat memaklumi kondisi ini. Dirinya berharap masyarakat yang hendak berkendara pada akhir pekan ini bisa memperhatikan informasi rekayasa lalu lintas.

Ia juga mengimbau agar para pengendara bisa menjaga keselamatan selama berkendara. "Kami mohon untuk memaklumi, sebab bakal terjadi pengalihan dan penutupan beberapa ruas jalan," ujar Muflihun.

Mulfihun mengajak warga untuk sama-sama memeriahkan sekaligus menyukseskan pelaksanaan event Tour de Siak. Masyarakat juga bisa menyambut kehadiran peserta pada pada race etape kedua yang melintasi Kota Pekanbaru.

Masyarakat juga bisa menyaksikan etape ketiga yang start di Jalan Cut Nyak Dien. "Mereka juga diimbau untuk mematuhi pengaturan pada saat menyaksikan Tour de Siak 2022," paparnya.

Etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik start dari simpang Jalan Cut Nyak Dhien menuju Jembatan Siak IV-Bundaran Chevron Rumbai-Jalan Paus Rumbai-Simpang Bingung-Bundaran Jalan Riau-Jalan Soekarno Hatta-Jalan Tuanku Tambusai-Jalan Arifin Achmad-Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dhien Pekanbaru (tiga putaran).

 


 

 

Untuk pengawasan rute tersebut, Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang mengatakan, akan melakukan pemantauan secara intens di setiap rute.

"Hingga hari H kita memang intens melakukan patroli. Jadi kita setiap tiga jam sekali melakukan patroli. Akan kita lakukan terus hingga hari H," ujar Iwan.