Tour De Siak 2022 Kuras APBD hingga Rp 1,2 Miliar

Tour-de-Siak3.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

Laporan Hendra Dedafta

RIAU ONLINE, SIAK-Pelaksanaan event Tour De Siak (TDS) ternyata sharing dana Provinsi ,dan APBD Siak terkuras hingga Rp1,2 Milyar, Siak, Sabtu 3 Desember 2022.

 

Banyaknya penilaian masyarakat, bahwa dimasa sulit seperti saat ini, justru berbagai event kegiatan dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Siak bersama jajaran instansinya. 

 

Kesulitan tersebut sepertinya tidak menyurut pelaksanaan event besar, yang sifatnya hiburan rakyat dan sebagainya, yang katanya dapat menunjang kota wisata.

"Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak, Tekad yang ditemui media  di mess Pemda Siak, sembari berbincang dengan awak media mengakui bahwa anggaran tour de Siak sharing dana dengan provinsi. Kita memang mengeluarkan anggaran hingga Rp.1,2 Miliar dan penganggaran tersebut semasa pejabat lama,"

 

"Saya baru menjabat di dispar lebih kurang 1 bulan, memang kalau event yang sebesar ini jika dipikirkan masih kurang dengan dana tersebut, iya kalau ditanya pengeluaran angka sebesar itu dalam hal penunjang wisata itu hak yang wajar dalam melakukan promosi daerah," ungkapnya.

 

Ketika ditanya terkait anggaran mendatangkan artis Band Republik, Tekad mengatakan itu sharing dana dengan provinsi.

 

Saat disampaikan keluhan media yang khususnya bertugas di siak seperti tidak terakomodir dengan baik, Tekad tidak berkomentar banyak.

 

 


 

 

 

 

Terkait mengenai hal tersebut, dia mengakui bahwa untuk promosi daerah tidak terlepas dari publikasi oleh media.