Gemar Nyatakan Solid, Zulkifli Ahad Mundur

Surat-pernyataan-gemar-dumai2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Relawan Kemenangan Gerakan Masyarakat Riau (Gemar) menyatakan bahwa ketua Gemar Zukifli Ahad secara otomatis sudah bukan bagian dari Gemar lagi pasca pernyataannya mencabut dukungan untuk Syamsuar dan Edy Natar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Gemar J Harianto, ia mengatakan pihaknya sama sekali tidak terlibat dalam pernyataan yang dilontarkan oleh Zulkifli tersebut beberapa hari belakangan.

"Pernyataan itu kita tidak tahu, hanya ketua dan bendahara dan beberapa anggota saja. Kita pengurus lain masih solid mendukung Paslon nomor 1," ungkap Harianto kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu 23 Juni 2018.

Lebih lanjut, Harianto menilai pernyataan Zulkifli merupakan pernyataan pribadi dan sama sekali tidak mewakili Gemar, karena pernyataan tersebut hanya sepihak.

"Kta anggap itu hanya pernyataan sepihak dan tidak mewakili Gemar, beliau memang sedikit nakal akhir-akhir ini, sementara kita sudah solid, makanya kita buat surat pernyataan," jelasnya.


Ditambahkan Harianto, pihaknya sudah menggelar rapat internal dan sepakat untuk tetap mendukung Syam Edy dalam meraih kemenangan dalam Pilgubri tahun ini.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan internal, Beliau tidak kita undang, karena dia sudah menyatakan mengundurkan diri," ulasnya.

Diakui Harianto, Zulkifli memang mengeluh kesulitan untuk menghubungi dan menemui pak Syam di Pekanbaru, namun tidak pernah berkoordinasi dengan Gemar.

"Saat dia ingin menghubungi dan mendatangi pak Syam tidak pernah mengajak saya, dia cuma bilang dia tidak bisa menemui pak Syam, begitu saja," katanya.

Harianto mengaku sangat menyayangkan pernyataan yang dilontarkan oleh Zulkifli, sebab dulunya Zulkifli yang mengumpulkan relawan saat awal dahulu.

"Sangat sangat menyayangkan, dia yang mengajak kita mendukung pak Syam sampai posko kita di buka langsung oleh pak Syam, walaupun pak Zul jarang datang, tapi saya tetap stay di posko. Yang jelas sampai tanggal 27 kami tetap memilih nomor 1," tutupnya.