Mahasiswa Segel kantor Pertamina Riau

Kantor-Pertamina-disegel.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Riau melakukan aksi unjuk rasa terkait naiknya harga BBM dan langkanya BBM jenis Premium di beberapa daerah di Riau, Rabu 28 Maret 2018.

Massa awalnya mendatangi kantor Pertamina Cabang Riau yang berada di Jalan Sisimangaraja, Pekanbaru. Mereka kemudian melakukan penyegelan terhadap kantor tersebut dengan rantai berwarna silver dan pemasangan spanduk bertuliskan kalimat penyegelan.

Baca juga: Besok, BEM Riau Akan Segel Kantor Pertamina Dan Pemprov

Upaya ini sengaja dilakukan karena mahasiswa tidak puas dengan jawaban perwakilan Pertamina yang disampaikan oleh Rahman Pramono Wibowo selaku Branch Manager PT Pertamina Sumbar-Riau.

"Saya tidak bisa putuskan masalah harga pertalite, karena ini kebijakan pusat, dan beri saya waktu tiga harinuntuk memenuhi suplai Premium untuk Riau," ujar Rahman di hadapan Ribuan massa sebelum mahasiswa melakukan aksi penyegelan.


Selanjutnya, massa mendatangi kantor Gubernur Riau, guna meminta pertanggungjawaban Pemprov terkait permasalahan yang menyangkut BBM ini.

Pemprov sendiri melalui Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim yang diwakilkan oleh Sekdaprov Ahmad Hijazi pun menampung aspirasi mahasiswa tersebut.

Dari atas kepala mobil pick up, Ahmad Hijazi menyatakan akan melanjutkan aspirasi dari mahasiswa ke pusat dan berupaya untuk memenuhi tuntutan mahasiswa.

" Kemarin kita sudah ke Jakarta membahas permasalahan ini, tapi kami mohon adek-adek untuk bersabar, ini kebijakan pusat, harus ada prosedurnya, kami juga memikirkan rakyat," ujarnya dari atas mobil Pick Up warna putih.

Seperti yang diketahui, massa menyampaikan dua tuntutan dalam aksi kali ini, yakni penambahan kuota Premium yang selama ini perlahan mulai di hilangkan, dan penolakan atas kenaikan harga BBM jenis Pertalite. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id