Seekor Macan Dahan Memasuki Rumah Warga di Rohul

Macan-Dahan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berkat kerjasama yang baik antara Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dengan Polres Rokan Hulu, akhirnya macan dahan (Neofelis diardi) yang sempat menghebohkam warga berhasil diselamatkan.

Binatang yang kini terancam punah ini awalnya, tanpa sengaja memasuki rumah salah satu warga yang berada di Desa Kepenuhan Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu.

"Awalnya itu ada macan dahan yang sudah masuk ke dalam rumah warga. Kemudian warga langsung melaporkan kejadian kepada kami," kata Humas BBKSDA Riau, Dian Indriati, Rabu, 28 Maret 2018.

BBKSDA Riau yang mendapatkan laporan langsung menurunkan timnya. Namun, karena jarak antara Pekanbaru dengan lokasi memakan waktu hingga lima jam, mereka memutusakn untuk berkordinasi dengan Polres setempat untuk mengamankan sementara binatang ini.

"Sebelum tim kami tiba kami telah berkoordinasi dengan aparat desa, Camat hingga Kapolres Rohul untuk mengamankan satwa menuju Polres," jelasnya.

Peristiwa yang belum lama ini terjadi tepatnya pada Selasa, 27 Maret 2018 itu langsung ditanggapi dengan serius oleh petugas dilapangan.

Terbukti, aparat langsung mengamankan binatang malang ini dan langsung dititipkan ke Mapolres Rohul.

"Pagi tadi, Kapolres Rohul langsung yang menyerahkan secara resmi binatang ini kepada tim evakuasi yang langsung diamankan ke kandang transit satwa Balai Besar KSDA Riau menunggu pemeriksaan medis," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id