Kadis Perindag Bilang Minyak Goreng Tak Langka ke Mahasiswa, Percaya?

Taufiq-OH3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Perindustrian Dalam Negeri (Disperindag) Riau, Taufiq Usman mengatakan bahan minyak goreng di Provinsi Riau ini tidak langka. Dia juga meminta agar masyarakat jangan terpancing atau panic buying.

"Kita sangat apresiasi kepedulian kawan-kawan mahasiswa kepada masyarakat, terkait kelangkaan minyak goreng ini, Kami dari Pemerintah Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru setiap hari tetap melakukan pengecekan di pasar, Ritel dan swalayan untuk memastikan stok minyak goreng tersedia," ujar Taufiq Usman, Rabu, 16 Maret 2022 saat memberikan jawaban atas langkanya minyak goreng di hadapan mahasiswa yang berdemo.

Untuk mengatasi jarangnya keberadaan minyak goreng, Taufiq juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau sudah berkoordinasi dengan Kab/Kota dalam mengalokasikan minyak goreng curah yang bantuan dari Pusat sebanyak 18.000 Liter.

"Kita akan siapkan bantuan dari pusat sebanyak 18 ribu liter minyak goreng," terangnya.

Taufiq Usman juga menjamin ketersediaan Minyak Goreng pada saat Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Khusus Kota Pekanbaru hari ini sudah disalurkan dan apabila terjadi kekurangan akan ditambah kuota oleh Pusat guna mengantisipasi kelangkaan dan menjamin ketersedian minyak goreng pada saat Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022," pungkasnya.