Kasihan, Dari Jawa Kakek Ini Kayuh Sepeda Demi Cari Sang Anak di Kampar

Kakek1.jpg
(Facebook/Cahyono Adie)

RIAU ONLINE - Seorang kakek tengah menjadi perbincangan warganet setelah aksinya mengayuh sepeda dari Pulau Jawa menuju Sumatera, tepatnya Kabupaten Kampar, viral di media sosial.

Sang kakek ternyata rela bersepeda menyeberang pulau untuk mencari anaknya yanng sudah lama tak dijumpainya.

Kisah menyanyat hati itu dibagikan oleh pemilik akun facebook Cahyono Adie. Cahyono Adie dalam postingan itu ia juga menyertakan foto dan video sang kakek yang mencari buah hatinya. Sayangnya, tak diketahui identitas ataupun asal si kakek.

"Kakek ini Dari Pulau Jawa mau mencari anaknya yang berada di Kampar, Riau memakai sepeda, bagi yang menemukannya tolong bantu kakek ini. Sekarang beliau menuju Lubuk Kambing, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Bar," tulis Cahyono pada postingan pada Rabu, 7 Maret 2018 itu.

Pada video itu, tampak sang kakek sangat lelah. Seakan tak mampu lagi untuk bergerak, ia berdiri di belakang kendaraan yang selalu dikayuhnya. Selain tubuhnya yang lelah, hanya ada dua kantong plastik dan sebuah tas berwarna hitam di bangku belakang sepeda.

Tak hanya satu, Cahyono Adie bahkan mengunggah dua video. Pada video kedua, tampak sang kakek berjalan tertatih dibantu oleh seorang wanita, warga setempat yang iba padanya. Diketahui, sang kakek ternyata sulit berjalan karena terluka sehingga harus diperban.


Si Kakek jalan tertatih karena luka yang diderita (Facebook/Cahyono Adie)

Sejak diunggah pada Rabu 7 Maret 2018, video itu telah ditonton lebih dari 200 ribu kali dan dibagikan sebanyak 214 kali.

Netizen pun membanjiri kolom komentar. Netizen tampak iba, bahkan ingin ikut membantu sang kakek untuk bertemu anaknya.

"Saya di Pekanbaru tidak jauh dari Kampar Riau, sekarang bapak itu dimana. Siapa tahu saya bisa bantu," ujar Koko di mengomentari video tersebut.

Adapula yang mendoakan si Kakek agar segera dipertemukan dengan anaknya. "Netes air mata liat pengorbanan seorang ayah. Semoga perjalanannya membawa berkah ya Pak semoga cepat ketemu sama anaknya," tulis Maya Suyitno Ar Rezky.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id