Pameran Alutsista Lanud RSN, Atraksi Pesawat Tempur F16 dan Hawk Pukau Warga

Atraksi-Pesawat-Tempur.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ribuan warga memadati pameran alat utama sistem persenjataan yang digelar Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin dalam kegiatan bertajuk Indonesia Jaya 2017 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu 3 Desember 2017.

Terdapat dua jenis pesawat tempur jenis F16 fighting falcon dan Hawk 100/200 serta Helikopter Jenis Hercules dan persenjataan pasukan elit Paskhas yang dipamerkan pada kegiatan tersebut.

Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Sus Rizwar menuturkan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari peringatan Ardhya Garini ke-61.
     
"Masyarakat dapat melihat langsung Alutsista TNI AU. Selain itu, kita juga suguhkan atraksi prajurit Paskhas serta manuver pesawat tempur," kata Rizwar.

Rizwar menuturkan, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mendekatkan masyarakat dengan TNI AU, serta menumbuhkan kecintaan generasi muda pada dunia dirgantara.
    
Hingga berita ini diturunkan, ribuan masyarakat Pekanbaru masih memadati Hanggar Charlie, Lanud Roesmin Nurjadin, lokasi diselenggarakannya Indonesia Jaya 2017.

Rizwar menjelaskan, kegiatan akan berlanjut dengan atraksi terbang melintas melibatkan enam jenis jet tempur terdiri dari tiga F16 dan Hawk 100/200.

Selain itu, atraksi Jupiter Aerobatic Team juga akan memanjakan pengunjung Lanud Roesmin Nurjadin serta masyarakat Kota Pekanbaru.

Dalam beberapa kesempatan, Lanud Roesmin Nurjadin terus menggelar kegiatan serupa. Belum lama ini, Lanud Roesmin Nurjadin juga menggelar "open day". Kegiatan tersebut dihadiri oleh ribuan warga Pekanbaru dan sekitarnya.

Dalam kegiatan "open day" itu, Lanud Roesmin Nurjadin kedatangan tamu istimewa, yakni Jupiter Aerobatic Team (JAT) usai menyelesaikan misi dalam mengharumkan nama Indonesia di Langkawi Internasional Maritime and Aerospace (LIMA) 2017, Malaysia.