Isi Tausiah di Kediaman Gubernur Riau, Ustadz Somad Doakan Bank Riau Kepri

Ustadz-Abdul-Somad.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Menggunakan gaya ceramahnya yang khas, ustad yang banyak memberikan tausiahnya di media berbagi video, You Tube, Ustad Abdul Somed mendoakan agar Bank Riau Kepri (BRK) dapat seutuhnya menjadi perbankkan yang berbasis syariah.

Dukungan dan doa ini ia lontarkan usai salah satu warga Pekanbaru mempertanyakan bagaimana hukumnya menabung di perbankkan yang tidak berlandaskan hukum Islam (syariah).

"Menabung di sana hukumya riba, riba, riba. Kita doakan semoga Bank Riau Kepri segera menjadi bank syariah,"ucapnya kemudian disambut dengan ucapan amin oleh warga Pekanbaru di Balai pelangi, Gedung Daerah, Jumat, 27 Oktober 2017.

Menurutnya BRK harus mencontoh bank milik warga Provinsi Aceh yang sepenuhnya telah berubah total menjadi syariah. Perbankkan ini memulai kegiatan operasional berdasarkan prinsip syariah pada 5 November 2004.

Kemudian kembali merubah kegiatan usaha dari sistem konvensional menjadi sistem syariah secara keseluruhan usai rapat RUPSLB (Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa) pada 25 Mei 2015 silam.


"Karena Bank Pembangunan Daerah (BPD) yang sudah syariah di Indonesia itu hanya Bank Aceh dan bank NTB. Pak gubernur sudah cerita juga kepada saya bahwa sudah berusaha, tetapi tidak bisa langsung berobah,"imbuhnya.

Sebelumnya, Bank Riau Kepri (BRK) menargetkan akhir 2017 ini seluruh persiapan jelang dilakukannya spin off (pemisahan) Unit Usaha Syariah (UUS) bisa dilakukan keseluruhannya. Caranya dengan meningkatkaj kinerja BRK Syariah. Jika itu terlaksana, maka tahun 2018, pemisahan Unit Usaha Syariah BRK itu bisa dieksekusi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id