60 Personil Polresta Inhil Ikuti Pelatihan Operasi Zebra Siak 2017

Pelatihan-Operasi-Zebra-2017.jpg
(Dedy Purwadi)

Laporan: DEDY PURWADI

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Operasi Zebra 2017 akan dimulai pada 1 November 2017 mendatang. Untuk mempersiapkan operasi kepolisian terpusat ini, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung SIK MSi membuka Pelatihan Operasi Zebra Siak 2017.

Acara yang berlangsung di Aula Bakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Jumat, 27 Oktober 2017 ini ditandai dengan pemasangan tanda peserta pelatihan kepada BRIPDA Amal Ma'ruf dari Sat Lantas dan BRIPDA Enrico Panjaitan dari Sat Sabhara.

Baca ini: Siap-Siap! 1 November Dimulai Operasi Zebra 2017

Dalam pengarahannya, Kapolres mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra 2017 ini, adalah untuk melakukan penegakan hukum bagi pelanggar lalu lintas di jalan raya. Dengan harapan, selama pelaksanaan operasi, tingkat pelanggaran lalu lintas berkurang atau turun, dan tingkat kecelakaan lalu lintas bisa ditekan seminimal mungkin. Operasi ini juga bersifat operasi cipta kondisi, sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Agar operasi bisa berjalan lancar dan aman, artinya tidak ada masalah dan tidak ada hambatan saat pelaksanaan operasi. Ada beberapa hal yang perlu jadi pegangan yakni Personel yang terlibat operasi harus memberikan dukungan secara optimal dan maksimal, saat operasi berjalan," paparnya.

Selain itu, Kapolres berharap dalam bertindak di lapangan harus humanis dan santun namun tetap tegas, kepada pelanggar maupun kepada masyarakat pemakai jalan lainnya.

Pelatihan ini dikutip oleh 60 orang Personel Operasi Zebra Siak 2017 Polres Indragiri Hilir, dari berbagai Bagian dan Satuan Fungsi. Materi disampaikan oleh instruktur yang telah mengikuti pelatihan di Polda Riau.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id