1.200 Wanita ikut Pemeriksaan Kanker Serviks di Pekanbaru

Antrian-pemeriksaan-kanker-serviks.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komitmen Pemerintah Provinsi Riau untuk menekan angka pembunuh terbesar nomor dua di dunia, yakni kanker serviks dibuktikan dengan mengundang 1.200 wanita untuk menjalani serangkaian pemeriksaan.

Selain untuk menjalani pemeriksaan, ribuan wanita tersebut juga akan mengikuti tes untuk mengetahui secara dini apakah penyakit kanker serviks sudah berada di dalam tubuh mereka melalui Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dan komitmen Riau untuk menekan angka kematian akibat kanker serviks," kata Ketua tim penggerak PKK Provinsi Riau, Sisilita Arsyadjuliandi di Gedung Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis, 26 Oktober 2017.

Tambahnya, untuk melindungi diri dari penyakit berbahaya seperti ini, peranan wanita sangat diperlukan terutama di dalam keluarga untuk membentuk masa depan.


Pada kesempatan yang sama, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa untuk mendukung program cerdas seperti ini, dirinya telah melakukan langkah tepat seperti telah menyediakan pelayanan terpadu yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

"‎Tidak hanya langkah preventif, Pemrov Riau sudah menyiapkan penanganan kanker tingkat lanjut secara Paripurna mulai promotive, preventive, kuratif dan rehabilitatif melalui pelayanan kanker terpadu di RSUD Arifin Achmad," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id