Di Bawah Tugu Bahenol HMI MPO Galang Dana untuk Muslim Rohingya

Penggalangan-Dana-Muslim-Rohingya.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Peduli dengan nasib etnis Muslim Rohingya kini terkatung-katung, puluhan masa mengatasnamakan diri Himpunan Mahaiswa Islam (HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Pekanbaru, melakukan penggalangan dana tepat di bawah tugu zapin Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sebelumnya, mereka mendengar lebih dari 400 orang etnis Muslim Rohingya dibantai kurang dalam satu pekan terakhir. Perlakuan tidak manusiawi juga kerap mereka dapatkan.

"Berita baru-baru ini sama-sama kita saksikan di media, lebih dari 400 Muslim Rohingya dibantai dalam jangka satu pekan. Ini sangat miris sekali. Perlakuan ang tidak manusiawi," kata Koordiantor Lapangan, Zunnur Roin, Selasa, 5 September 2017.

Baca Juga: 

Inilah Siapa Dan Apa Tentang Muslim Rohingya Di Myanmar


Saat Mengungsi, Tentara Myanmar Kepung Dan Serang Muslim Rohingnya

Untuk itu, mereka lakukan penggalangan dana di lokasi. Nantinya dana sudah terkumpul akan langsung dikirimkan melakui kantung-kantung penerima.

"Selain ini, kita juga lakukan aksi penggalangan dana di persimpangan jalan seputaran Kota Pekanbaru. Satu minggu ini akan kami lakukan," jelasnya. 

Selain menggalang dana, mereka juga mendesak pemerintah Indonesia untuk turun tangan menyelesaikan konflik yang terjadi di Rohingya. "Juga kami mendesak pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Myanmar," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline