Pemko Pekanbaru Tegaskan Tak Buka Penerimaan ASN Pada 2016

PNS-Pemprov-Riau-Maaf-maafan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRYANTO)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Azharisman Rozie tegaskan tak ada penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru pada tahun 2016 ini.

 

“Saya selaku Kepala BKD Pekanbaru perlu menegaskan bahwa di Kota Pekanbaru tidak ada penerimaan ASN tahun ini. Untuk penambahan pegawai, sekali lagi, daerah tidak mempunyai kewenangan untuk menambah. Kewenangan itu sepenuhnya ada pada Pemerintah Pusat,” tegas Rozie, Selasa (24/5/2016).

 

Penegasan ini dilakukan untuk menepis adanya isu akan dilakukannya penerimaan ASN di wilayah Pemko Pekanbaru. Karena Rozie turut mendengar isu yang berkembang selama ini Pemko Pekanbaru tengah membuka penerimaan ASN.


 

Menurut Rozie, sebelum ini sebenarnya pihak BKD telah mengusulkan terkait penambahan ASN di Pekanbaru sebanyak 2664 pegawai. Namun belum dikabulkan oleh Menpan RB. “Sebenarnya kita mengusulkan karena Pekanbaru masih kekurangan pegawai sebanyak 2664 pegawai sampai tahun 2019,” ungkapnya.

 

Rozie yang kini juga menjabat sebagai Asisten III bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru menuturkan kekurangan pegawai di Pekanbaru saat ini diakibatkan pensiun yang rata-rata per tahunnya sebanyak 275 orang.

 

Rozie mengingatkan kepada masyarakat agar tidak tertipu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terkait isu penambahan ASN ini. “Sekali lagi, jangan tertipu oleh calo. Saya selaku Kepala BKD tidak akan menerima pengaduan masyarakat kalau dia tertipu kena calo karena sudah berkali-kali saya katakana, proses menjadi ASN saat ini sudah tidak ada lagi main KKN,” terangnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline