Pendapatan Parkir Hingga Mei 2016 Capai Rp 2,5 Miliar

parkir.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Pekanbaru menyebut pendapatan daerah dari pajak retribusi parkir kendaraan bermotor selama awal tahun hingga Mei 2016 ini sudah mencapai Rp2,5 miliar.

 

Nilai ini dinilai cukup baik karena telah sesuai dengan nilai yang ditargetkan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru selama tahun 2016 ini. Dishubkominfo bahkan mengatakan nilai ini adalah progres yang baik mengingat keadaan ekonomi Riau sedang melemah karena turunnya DBH Migas Riau.

 

"Realisasi pendapatan parkir selama beberapa bulan sejak Januari hingga Mei 2016 ini sudah mencapai Rp2,5 miliar atau 30 persen dari target Rp7 miliar pada akhir tahun 2016 mendatang," kata Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Pekanbaru , Wira Bhakti, Selasa (24/5/2016).

 

Dengan pencapaian tersebut, Wira optimis Dishubkominfo bisa memberikan kontribusi bagi pendapatan daerah yang kini tengah mengalami kelesuan pada berbagai sektor ekonomi. "Untuk permulaan tahun pencapaian ini sudah cukup bagus," imbuh Wira

 

Wira optimis PAD sektor Parkir masih Bisa digenjot lagi. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan pada awal bulan Juni. “Pendapatan dari retribusi parkir ini masih bisa kita tingkatkan lagi, karena kita akan memasuki momen ramadan. Biasanya pendapatan dari parkir ini meningkat selama ramadan,” pungkas Wira.

 

Untuk mencapai target tersebut pihaknya tetap akan menertibkan parkir-parkir ilegal. Dikatakan Wira pihaknya sudah banyak mengamankan juru parkir (Jukir) ilegal yang beroperasi di ruas-ruas jalan Pekanbaru. Dijelaskannya jukir yang diamankan tersebut kebanyakan tidak mempunyai Kartu Tanda Anggota atau yang sudah kadaluarsa.

 

"Kita akan perbarui lagi KTA bagi juru parkir yang sudah kadaluarsa. Kita juga akan rekrut yang baru jika yang lama sudah tidak bisa lagi dipakai. Para koordinator parkir juga akan ditagih sebab ada juga petugas parkir yang nakal tidak menyetorkan hasil Parkir," tandas Wira.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline